Sabtu, 12 Oktober 2013

TUGAS ETIKA PROFESI AKUNTANSI


Nama   : Hanis Trijunsa Putri
Npm    : 23210125
Kelas   : 4EB23

ETIKA PELANGGARAN PERILAKU SESEORANG
Hari minggu
Pada hari minggu pagi saya sedang berolahraga pagi bersama keluarga, saat itu pas saya dan keluarga sedang tengah asyik berolahraga tiba – tiba saja ada seorang ibu berteriak minta tolong karena sang ibu tersebut menjadi korban pencopetan. Alhasil aksi jahat sang pencopet itu tertangkap oleh warga sekitar yang sedang asyik berolaharaga. Kemudian sang pencopet itu dihakim warga sekitar, setelah itu pencopet itu dibawa ke kantor polisi setempat oleh warga sekitar. Aksi kejahatan seperti ini banyak dimana – mana dan sangat meresahkan masyarakat. Saran saya dalam aksi kejahatan seperti ini cukup waspada dan tidak perlu bawa barang bawaan yang berlebihan agar tidak memancing setiap orang yang berbuat kriminal. Aksi kejahatan yang dilakukan oleh sang pencopet sangatlah merugikan dirinya sendiri dan sangat meresahkan masyarakat sekitar. Aksi kejahatan penjambretan ini sangatlah melanggar kode etik tata peraturan hukum yang berlaku.
Hari senin
Pada hari senin pagi saya ada jadwal praktikum di kampus dan siangnya saya dan teman saya ada jadwal kuliah di kampus kemang, dan di dalam perjalanan saya melihat seorang pelajar SMA sedang mengendarai motor dan pelajar itu membuang sampah sembarangan di jalan. Kesimpulan dan saran saya jangan membuang sampah sembarangan karena akan merugikan diri sendiri dan orang lain. Jagalah kebersihan disekelilingmu karena bersih itu sebagai dari iman.

Hari selasa
Pada hari selasa pagi saya dan teman saya pulang kuliah  dan saat diperjalanan pulang kami melihat sesuatu di ujung keramaian, ternyata dikeramaian itu terjadi suatu insiden kecelakan seorang nenek di tabrak oleh seorang pelajar SMP yang ugal – ugal membawa mobilnya. Kesimpulan dan saran sebaiknya pelajar SMP tersebut melanggar etika pelanggaran yang pertama tidak mempunyai SIM karena belum cukup umur, yang kedua belum cukup umur untuk mengendarai sebuah mobil dan yang ketiga melanggar etika lalu lintas. Sebaiknya seorang anak harus di didik dan diberi pengertian dan pemahaman tentang etika moral, pendidikan, dan tentang peraturan tata keramah sebagai seorang anak dalam menjalani kewajiban sebagai seorang anak yang wajar.
Hari rabu
Pada hari rabu di sebuah kereta saya duduk diantara banyak orang – orang yang beraktivitas menggunakan transportasi. Di sela – sela perjalanan saya di kereta, saya dan semua penumpang di dalam kereta melihat ada penggusuran secara paksa di dekat daerah buaran. perbuatan ini sangat merugikan warga setempat, karena mereka yang sudah puluh – puluh tahun tinggal disana dan sudah membayar uang pajak tempat tinggal mereka. Pemerintah kita masih belum peka terhadap rakyat kecil. Ini semua sudah melanggar kode etik ekonomi bisnis dan politik pemerintah yang rentan dalam suatu korupsi. Kesimpulan dan saran saya adalah beri dan kasih harapan buat mereka agar dapat mempunyai tempat tinggal yang layak.
Hari kamis
Pada hari kamis saya sedang di perjalanan pulang tiba – tiba saya melihat sekelompok pemuda yang sedang merayu seorang perempuan yang sedang melintas di depan mereka. Perbuatan mereka sangatlah mengganggu atau melanggar  kode etik pelecehan terhadap seorang perempuan. Kesimpulan dan saran saya tentang pelanggaran pelecehan seksual ini sangatlah meresahkan kaum perempuan, perempuan itu harus dijaga kehormatannya dan jangan sampai mereka terlecehkan oleh orang – orang yang tak bertanggung jawab dan keji.
Sekian terima kasih cerita – cerita saya mengenai etika pelanggaran perilaku seseorang yang saya lihat disekitar saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar